UHO Kendari Raih Peluang Emas Menuju Perguruan Tinggi Kelas Dunia dengan Visitasi Daring FIBAA

179
UHO Kendari Raih Peluang Emas Menuju Perguruan Tinggi Kelas Dunia dengan Visitasi Daring FIBAA
Pelaksanaan visitasi daring oleh Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) untuk Program Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UHO . (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) semakin memantapkan langkahnya menuju gerbang Perguruan Tinggi kelas dunia. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya pelaksanaan visitasi daring oleh Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) untuk Program Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UHO pada tanggal 23 Mei 2024.

Visitasi daring yang terselenggara melalui Zoom Video Conference ini menjadi bukti nyata komitmen UHO dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikannya. Dalam dua sesi yang terbagi, tim asesor FIBAA, dipimpin oleh Rebekka Welker (Project Manager FIBAA) dan didampingi empat anggota: Prof. Dr. Karin Breidenbach (Dortmund University of Applied Science); Prof. Dr. Herwig Winkler (Brandenburg University of Technology); Simon Eppig (Student Representative University of Homburg); serta Raden Roro Fosa Sarassina, M.BA., Ph.D. (Universitas Gajah Mada), mendapatkan kesempatan untuk mendalami profil, visi, misi, tata kelola, strategi, dan capaian UHO, khususnya dalam lingkup FEB.

BACA JUGA :  UHO Gelar UTBK-SNBT Gelombang Pertama Dimulai 30 April - 7 Mei 2024

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun F., menyambut hangat tim asesor FIBAA dan memaparkan profil UHO beserta visinya untuk menjadi Perguruan Tinggi kelas dunia dalam pengelolaan dan pengembangan wilayah pesisir, kelautan, dan perdesaan pada tahun 2045. Rektor juga memaparkan berbagai capaian gemilang UHO, termasuk kerjasama internasional dengan universitas ternama di Amerika Serikat, Perancis, Eropa, Jepang, dan Korea Selatan.

Lebih lanjut, Rektor UHO menjawab dengan lugas berbagai pertanyaan tim asesor FIBAA terkait tata kelola universitas, kebijakan pengembangan sumber daya dosen dan mahasiswa, serta strategi UHO dalam konteks regional dan internasional. Jawaban Rektor UHO mencerminkan komitmen kuat UHO dalam menghadirkan pendidikan berkualitas tinggi yang berstandar internasional.

BACA JUGA :  UHO Kendari Wisuda 996 Lulusan pada Gelombang Kedua

FIBAA, yang didirikan pada tahun 2002, merupakan organisasi akreditasi internasional ternama yang fokus pada pengembangan standar mutu pendidikan tinggi yang ketat. Akreditasi FIBAA menjadi pengakuan prestisius atas kualitas dan transparansi program studi dan lembaga pendidikan tinggi. Bagi UHO, akreditasi FIBAA ini menjadi sebuah langkah monumental dalam mewujudkan visinya menjadi Perguruan Tinggi kelas dunia.

Upaya UHO dalam meraih akreditasi FIBAA ini dimulai dari Program Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi FEB UHO. Diharapkan kesuksesan ini dapat menjadi inspirasi bagi program studi lain di UHO untuk terus meningkatkan kualitas dan meraih prestasi gemilang di kancah internasional. (*)