Ribuan Calon Mahasiswa Baru UHO 2024 Ikuti UTBK-SMM

129
Ribuan Calon Mahasiswa Baru UHO 2024 Ikuti UTBK-SMM
Ribuan Calon Mahasiswa Baru UHO 2024 Ikuti UTBK-SMM. (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Sebanyak 5.968 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Universitas Halu Oleo (UHO) mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)- Seleksi Mandiri Masuk (SMM). Ujian berbasis komputer tersebut dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak 11-13 Juli 2024.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) UHO, La Ode Abdul Hamdan Hakim, mengatakan bahwa pelaksanaan UTBK-SMM UHO berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti. “Alhamdulillah pelaksanaanya UTBK-SMM berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan hingga hari terakhir pelaksanaannya itu berjalan dengan lancar,” ujarnya.

BACA JUGA :  MZF UHO Kendari Melesat ke 32 Besar Liga 3 Nasional

Ribuan Camaba jalur SMM UHO tersebut menggunakan 30 laboratorium komputer di lingkungan kampus hijau UHO. “Jadi pelaksanaan UTBK-SMM UHO itu serentak dipusatkan di kampus baru UHO dengan menggunakan kurang lebih 30 Laboratorium yang ada di kampus hijau ini,” jelas Hamdan.

Setiap hari terdapat 4 sesi, yang berlangsung sejak 11- 13 Juli 2024. “Jadi ribuan Camaba jalur SMM UHO mengikuti UTBK selama tiga hari. Setiap dibagi atas 4 sesi. Namun kemungkinan di hari-hari terakhir itu sampai hanya 1 sesi saja,” terangnya.

BACA JUGA :  Pendaftaran SMM UHO Kendari Diperpanjang Hingga 30 Juni 2024!

Hamdan mengingatkan agar Camaba yang mengikuti UTBK-SMM UHO hari ke dua dan tiga mempersiapkan diri dengan baik. “Mulai dari memperhatikan jadwal belajar, menjaga kedisiplinan dan waktu tidur serta lainnya, sehingga dalam mengerjakan soal-soal ujian dapat dilakukan dengan baik. Kalau Camaba mampu mempersiapkan diri dengan baik hadapi ujian, pasti dalam mengerjakan soal-soal lebih fokus, konsen, percaya diri, dan tetap semangat,” ucapnya.

“Insya Allah, nilai Camaba UHO ini memenuhi standar penilaian,” tandas Hamdan. (*)