KPU Sultra Hadirkan Artis Ibu Kota untuk Sosialisasi Tahapan Pilgub Sultra 2024

130
KPU Sultra Hadirkan Artis Ibu Kota untuk Sosialisasi Tahapan Pilgub Sultra 2024
Sekretaris KPU Sultra, Syafruddin

LENSATENGGARA.COM, KENDARIKomisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan pemilihan Gubernur. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menghadirkan artis Ibu Kota.

Sekretaris KPU Sultra, Syafruddin mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk menarik minat masyarakat untuk menghadiri event tersebut. “Jadi kalau kita menghadirkan artis itu kan ada bagian dari trik untuk bagaimana bisa mengumpulkan masa kalau kita hanya melakukan dalam bentuk orasi tertentu kan saya kira teman-teman akan paham itu akan sangat sulit untuk menghadirkan masa,” ujar Syafruddin, Jumat (26/7/2024).

BACA JUGA :  Demokrat Usung Giona-Subhan di Pilwali Kendari, Radhan-Rasyid di Konawe Selatan, Rahman-Jumarding di Kolut, Azhari- Adam Basan di Buteng

Syafruddin juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini tidak hanya berfokus pada sosialisasi maskot dan jingle, tapi juga peluncuran program yang disebut titik kumpul. “Titik kumpul ini adalah kegiatan besok malam di Provinsi, lalu kemudian akan bergilir ke Kabupaten dan Kota,” katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menarik ribuan orang untuk hadir dan mendengarkan sosialisasi pelaksanaan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakilnya. “Kita harapkan ribuan orang bisa hadir dan mendengarkan sosialisasi pelaksanaan tahapan pemilihan gubernur dan wakilnya,” ucapnya.

Syafruddin juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh KPU Sultra, tapi juga oleh KPU provinsi, kabupaten, dan kota lainnya. “Tapi kegiatan kita ini juga kita melakukan peluncuran maskot dan jingle dalam bentuk sosialisasi,” katanya.

BACA JUGA :  Lukman Abunawas dan La Ode Ida Resmi Diusung Partai Demokrat di Pilgub Sultra 2024

Dalam kesempatan yang sama, Syafruddin juga menjelaskan, bahwa tidak semua orang yang melihat kegiatan ini sebagai pemborosan. “Jangan melihat satu sisi harus melihat semua kegiatan,” ujar Syafruddin.

Dengan demikian, KPU Sultra berharap dapat berhasil mengumpulkan massa masyarakat untuk hadir dan mendengarkan sosialisasi pelaksanaan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakilnya. (*)