Pj Gubernur Sultra Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut, Targetkan Prestasi Lebih Baik

34
Pj Gubernur Sultra Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut, Targetkan Prestasi Lebih Baik
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, turut hadir dalam upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, turut hadir dalam upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Acara yang berlangsung meriah di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, ini secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Senin (9/9/2024).

PON XXI yang digelar di dua provinsi sekaligus menjadi momen bersejarah bagi dunia olahraga Indonesia. Sebanyak 38 kontingen provinsi dari seluruh Indonesia, termasuk Sultra, bersaing dalam 67 cabang olahraga. Jumlah atlet yang berpartisipasi mencapai angka yang sangat mengesankan, yaitu 12.900 orang.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Salat Id di Masjid Raya Al-Kautsar, Sampaikan Permohonan Maaf dan Motivasi

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya PON sebagai ajang pembinaan atlet nasional dan simbol persatuan bangsa. Beliau berharap seluruh atlet bertanding dengan semangat juang tinggi dan menjunjung tinggi sportivitas.

Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, turut menyampaikan harapannya agar kontingen Sultra dapat meraih prestasi yang lebih baik dalam PON XXI ini.

“Jadikan PON sebagai momen untuk unjuk prestasi dalam berbagai Cabor yang dipertandingkan, jangan malah sebaliknya. Prestasi kita malah lebih turun dari PON sebelumnya” tegasnya.

Lebih lanjut, Andap Budhi Revianto juga menyatakan bahwa PON merupakan ajang bergengsi bagi insan olahraga nasional. Ia berharap gelaran ini dapat menjadi titik balik bagi pembinaan olahraga di Indonesia.

BACA JUGA :  UMP Sultra 2024 Naik 4,60 Persen Jadi Rp2,8 Juta

Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, menambahkan bahwa pembukaan PON kali ini yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional semakin menambah makna penting bagi perkembangan olahraga di tanah air.

Dengan begitu banyaknya atlet berbakat yang berpartisipasi, PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik. Seluruh Indonesia kini menantikan hasil akhir dari perhelatan olahraga terbesar di tanah air ini. (*)