KPU Sultra Edukasi Perempuan di Kolaka Timur untuk Berpartisipasi dalam Pilkada 2024

15
KPU Sultra Edukasi Perempuan di Kolaka Timur untuk Berpartisipasi dalam Pilkada 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan sosialisasi khusus bagi kaum perempuan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. (Foto : istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KOLAKA TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan sosialisasi khusus bagi kaum perempuan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Kegiatan ini berlangsung di Desa Inebenggi, Kabupaten Kolaka Timur, pada Senin (9/9/2024).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Parmas dan SDM KPU Sultra, Amiruddin, bersama Kordiv KPU Koltim. Acara ini juga dihadiri oleh kaum perempuan setempat, yang menjadi target utama sosialisasi.

BACA JUGA :  KPU Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan 4 Cagub Cawagub Sultra

Dalam sambutannya, Amiruddin mengajak kaum perempuan di Kolaka Timur untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada Serentak 2024. Ia menekankan pentingnya peran perempuan dalam menentukan masa depan daerah melalui pemilu yang bersih dan demokratis.

KPU Sultra Edukasi Perempuan di Kolaka Timur untuk Berpartisipasi dalam Pilkada 2024

“Ibu-ibu atau kaum perempuan harus menjadi pemilih yang cerdas dan harus menggunakan hak pilihnya dengan baik. Mari kita sukseskan penyelenggaraan Pilkada ini demi mencapai masa depan yang lebih baik,” ujar Amiruddin.

BACA JUGA :  KPU Sultra Gelar Panggung Demokrasi, Dorong Mahasiswa Pilih Pemimpin Amanah dan Berintegritas

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya KPU untuk meningkatkan kesadaran politik di kalangan perempuan, yang diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2024.(*)