KPU Sultra Gelar Bimtek Kampanye Pilkada Serentak 2024

16
KPU Sultra Gelar Bimbingan Teknis Kampanye Pilkada Serentak 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Kampanye dan Dana Kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Kampanye dan Dana Kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Acara ini berlangsung pada Selasa (17/9/2024) di Hotel Qubah 9, Kendari, dan dihadiri oleh komisioner serta operator dari berbagai kabupaten/kota, serta perwakilan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Ketua KPU Sultra Asril , secara resmi membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya, Asril menekankan pentingnya bimtek tersebut, terutama karena berkaitan langsung dengan persiapan kampanye dan pengelolaan dana kampanye.

BACA JUGA :  KPU Sultra Gelar Tabligh Akbar dan Sosialisasi Pemilu 2024 di Peringatan Maulid Nabi

“Mari kita manfaatkan waktu ini sebaik-baiknya. Harapan kita mudah- mudahan pimpinan yang kita munculkan minimal memiliki tauladan seperti dalam diri Rasululloh yakni sidiq, amanah, fathona,” ujarnya. ungkap Asril.

Selain itu, Asril mengingatkan kepada perwakilan pasangan calon untuk menyampaikan informasi penting dari bimtek ini kepada calon yang sudah mendaftar. Ia juga menyebutkan bahwa simulasi pengundian nomor urut akan dilakukan pada waktu yang ditentukan.

BACA JUGA :  KPU Sultra Edukasi Perempuan di Kolaka Timur untuk Berpartisipasi dalam Pilkada 2024

Dalam kesempatan sebelumnya, pada Senin (16/9), Asril juga menyampaikan bahwa tahapan Pilkada 2024 sudah mencapai 80 persen. Ia mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Kami juga sudah menerima semua pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur, calon walikota dan wakil walikota dan calon bupati wakil bupati tepatnya 27-29 Agustus,” tambahnya. (*)