Pj Gubernur Sultra Tekankan Sinergi dan Netralitas ASN dalam Apel Gabungan

19
Pj Gubernur Sultra Tekankan Sinergi dan Netralitas ASN dalam Apel Gabungan
Dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan publik, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) menggelar apel gabungan yang dihadiri seluruh pegawai Senin (7/10/2024). (Foto : Istimewa)

LENSATENGGARA.COM, KENDARI – Dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan publik, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) menggelar apel gabungan yang dihadiri seluruh pegawai Senin (7/10/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto.

Dalam amanatnya, Pj. Gubernur menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan DPRD dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Dia juga mengingatkan akan lima hak konstitusional masyarakat yang harus menjadi prioritas pemerintah, yakni sandang, pangan, papan, pendidikan, dan lingkungan.

BACA JUGA :  Sekda Sultra Hadiri Upacara HUT TNI ke-79, Tekankan Kemanunggalan TNI-Rakyat

“Kita harus bekerja sama untuk memastikan anggaran dialokasikan dengan tepat guna membangun infrastruktur, meningkatkan kualitas pendidikan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Pj. Gubernur.

Menjelang Pemilu dan Pilkada, Pj. Gubernur juga mengingatkan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Dia telah mengeluarkan surat edaran yang menegaskan larangan bagi ASN untuk terlibat dalam kegiatan politik praktis. “Sebagai ASN, kita harus bebas dari pengaruh politik. Mari kita jaga integritas dan fokus pada tugas kita,” ujarnya.

BACA JUGA :  Gubernur Sultra: PNS dan PPPK Harus Berintegritas, Profesional, dan Netral

Selain itu, Pj. Gubernur menekankan pentingnya kecepatan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Ia juga memberikan kabar baik terkait penerimaan ASN tahun 2024, di mana Sultra berhasil mendapatkan kuota sebanyak 7.497 formasi.

Apel gabungan ini ditutup dengan semangat untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan publik. Pj. Gubernur berharap seluruh pegawai dapat memberikan kontribusi terbaiknya bagi masyarakat Sulawesi Tenggara. (*)